Ridwan Kamil Lebih Memilih Menjadi Arsitek Jika Dicalonkan Menjadi Cawagub

Ridwan Kamil Lebih Memilih Menjadi Arsitek Jika Dicalonkan Menjadi Cawagub
Ridwan Kamil Lebih Memilih Menjadi Arsitek Jika Dicalonkan Menjadi Cawagub

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tidak akan maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 apabila diusung menjadi wakil gubernur oleh partai politik. Dengan tegas, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil ini lebih memilih menjadi arsitek.


"(Dicalonkan jadi Wagub) Enggak bisa, saya mendingan menjadi arsitek saja," kata Emil di sela temu santri di Ponpes An-Nur, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu (5/8).

Emil mengklaim bila dirinya merupakan orang yang mempunyai tipikal pekerja, yang selalu keluar keringat di lingkungan yang kotor.

"Saya orang kerja, yang posisinya harus kotor, keringatan, itu gaya hidup saya, dan buktinya Bandung berubah," ucap Emil.

Adapun, posisi wakil gubernur cenderung menjaga kondusifitas. Karena itu, ia mencari pasangan condong ke ulama yang bisa mengerem situasi.

"Saya cari ulama sebenarnya, saya yang nge-gas, wakil yang ngerem, saya demokratis wakil yang agamis," katanya.

Sayangnya, kata dia, sejauh ini baru Partai NasDem yang menyatakan akan mengusungnya di mana partai itu hanya memiliki lima kursi di DPRD Jawa Barat. Adapun, PKB yang mempunyai tujuh kursi memasukkan namanya dalam bursa Cagub.

"Untuk partai dibutuhkan minimal 3, sekarang saya masih terus komunikasi," tutup Emil.



0 comments: