5 Pucuk Senjata Api Dikembalikan Warga Lhoksumawe Kepada Aparat Keamanan

5 Pucuk Senjata Api Dikembalikan Warga Lhoksumawe Kepada Aparat Keamanan
5 Pucuk Senjata Api Dikembalikan Warga Lhoksumawe Kepada Aparat Keamanan

Warga Lhokseumawe kembali menyerahkan lima pucuk Senjata Api (Senpi) kepada pihak aparat keamanan, Selasa (1/8). Senjata api itu terdiri dari tiga pucuk senjata laras panjang dan dua pucuk jenis pistol.


Kelima senpi itu diterima langsung Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, didampingi Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menjelaskan, dari lima pucuk Senpi yang diserahkan, empat pucuk diserahkan oleh warga Aceh Utara. Dua pucuk Senpi laras panjaang jenis AK, dan dua pucuk jenis pistol. Sedangkan satu pucuk lagi jenis laras panjang (AK) diserahkan oleh warga masyarakat Kabupaten Pidie.

"Penyerahan Senpi ini adalah hasil dari penggalangan kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI TA 2017 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0103/Aut jajaran Korem 011/LW," kata Kolonel Agus Firman Yusmono.

Agus mengharapkan, dengan terlaksananya kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI, kedekatan masyarakat kepada TNI semangkin erat dan menyatu bersama-sama mendukung demi pembangunan dan kesejahteraan.


"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Kabupaten Pidie, dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara, yang telah sukarela menyerahkan senjata api kepada pihak TNI," jelasnya.

Danrem juga mengimbau masyarakat yang masih menyimpan senjata api sisa konflik atau yang menggunakan sejata ilegal, agar segera menyerahkan ke pihak berwenang. Baik kepada TNI maupun Polri.

"Jangan takut, tidak akan ada tindakan hukum, bagi yang sadar untuk menyerahkan senjata api. Silakan serahkan ke aparat TNI maupun Polri terdekat, bila masih ragu silahkan melalui saya di Korem 011/LW," ucapnya. 

0 comments: