Abu Rizal Bakrie Meminta Kepada DPP dan Fraksi Golkar Untuk Solid Mendukung Setya Novanto

Abu Rizal Bakrie Meminta Kepada DPP dan Fraksi Golkar Untuk Solid Mendukung Setya Novanto
Abu Rizal Bakrie Meminta Kepada DPP dan Fraksi Golkar Untuk Solid Mendukung Setya Novanto

Setelah bertemu Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, B.J Habibie, kali ini Ketua Umum Setya Novanto menemui menemui Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical) di Bakrie Tower, Kuningan sore tadi.


Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal mengatakan, Ical memberikan wejangan kepada Novanto yang telah ditetapkan tersangka kasus e-KTP. Pertemuan itu sekaligus menyerahkan hasil rapat pleno DPP Partai Golkar terkait status tersangka Novanto.

"Oh itu silaturahmi. Terus kan dewan pembina rapat jadi waktu kita ketemu sebelumnya kan mereka belum pernah rapat. Itu rapat undang makan siang. Ya kasih nasehat wejangan sebagai senior," kata Robert di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).

Dia mengungkapkan, Ical berpesan kepada pengurus DPP dan Fraksi Partai Golkar untuk kompak mendukung Setnov yang tengah tersangkut kasus hukum. Robert menyebut Ical belum memberikan saran agar DPP menempuh jalur praperadilan.

"Enggak enggak sampai ke situ. Dia prihatin mengharapkan supaya DPP dan Fraksi harus solid mendukung, tadi lihat ada beberapa fakta lihat sesuai aturan yang ada," terangnya.


Sebelumnya, Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengunjungi kediaman Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar BJ Habibie. Pertemuan itu dilakukan untuk membahas kondisi Partai Golkar setelah Setnov ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP oleh KPK.

"Saudara Setnov pertama melaporkan mengenai perkembangan Partai Golkar termasuk situasi yang dihadapi Partai Golkar termasuk dengan asumsi yang dialami oleh beliau, yang pada hari ini kita semua tahu beliau ditetapkan sebagai tersangka dan kita semua tentu menghormati dan biarlah proses hukum bekerja," kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, di Kompleks Patra Kuningan XIII, kuningan Jakarta Selatan, Senin (24/5).

Dalam pertemuan itu, Akbar mengatakan BJ Habibie mengingatkan bahwa Golkar harus tetap fokus menjalani agenda politik. Terutama jelang pemilu legislatif 2018 dan pemilu presiden 2019 mendatang.

0 comments: