Manusia Tertua Didunia Alias Mbah Gotho Meninggal Dunia

Manusia Tertua Didunia Alias Mbah Gotho Meninggal Dunia
Manusia Tertua Didunia Alias Mbah Gotho Meninggal Dunia

Manusia tertua di dunia Suparman (146) alias Sodimejo alias Mbah Gotho asal Desa Cemeng, Kecamatan Sambungmacan, Sragen meninggal dunia, Minggu (30/4) petang. Kabar meninggalnya Mbah Gotho disampaikan salah satu cucunya, Suwarni.

"Mbah Gotho sudah (meninggal) mas. Tadi setelah magrib, sekitar jam enam (18.00 WIB). Besok Senin akan dimakamkan jam 11.00," ujar Suwarni kepada Serbaberita

Suwarni menjelaskan, eyangnya akan dikebumikan di pemakaman desa dengan upacara secara nasrani. Pesan yang disampaikan Mbah Gotho adalah ingin meninggal di rumah.

"Si mbah tidak pesan apa-apa. Hanya ingin meninggal di rumah. Peti jenazahnya yang sudah disiapkan kalau sudah tidak bisa digunakan juga disuruh beli," ujar Suwarni.

Ia mengatakan, saat menghembuskan nafas terakhir, sejumlah cucu dan keluarga lainnya juga ikut menunggui di rumahnya.

"Ada saya, suami saya dan kakak saya juga ada menunggui si mbah saat akan meninggal. Tidak ada permintaan apa-apa," katanya.

Sebelum meninggal, Mbah Gotho sejak Rabu (12/3) lalu sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soehadi Prijonegoro, Sragen selama 6 hari. Nafsu makan yang menurun membuat kondisi kesehatan kakek beristri empat tersebut terus menurun. Setelah kondisinya membaik, keluarga membawanya pulang ke rumah. 


0 comments: